10 Ponsel Terlaris di Inggris

VIVAnews - Apple iPhone selama ini menjadi salah satu ponsel terfavorit di Inggris. Tapi, menurut temuan terbaru website pembanding harga uSwitch.com, posisinya kini digeser oleh HTC, produsen ponsel pintar asal Taiwan.

Bahkan, dalam daftar yang dirilis website itu, HTC mendominasi 3 besar ponsel terlaris di Inggris. Mereka adalah HTC Desire, HTC Desire HD, dan HTC Wildfire. Sementara iPhone terjungkal ke posisi keenam.

Temuan uSwitch.com juga mengindikasikan bahwa ponsel-ponsel berbasis OS Android terus memperkuat posisinya di pasar selular, dengan 50 persen ponsel terpopuler hari ini mengadopsi sistem operasi milik Google itu.

Selain itu, yang tak kalah menarik untuk diketahui, perilaku konsumtif warga Inggris di masa Natal dan Tahun Baru, ditambah dengan program pre-order, membuat BlackBerry Curve bertengger di peringkat keempat.

Serupa dengan BlackBerry Curve, Samsung Galaxy S yang didukung dengan program cicilan 20 pound per bulan berhasil menempati posisi kelima, persis di atas Apple iPhone 4.

Berikut daftar 10 ponsel terlaris yang dilacak dari pencarian dan penjualan di uSwitch.com:
1. HTC Desire
2. HTC Desire HD
3. HTC Wildfire
4. BlackBerry Curve 8520
5. Samsung Galaxy S
6. Apple iPhone 4 (16GB)
7. Motorola DEFY
8. Sony Ericsson S500i
9. Samsung G800
10. Samsung i600

"Kompetisi ini memakan porsi Apple cukup besar. Dan, lebih dari 800.000 transaksi saat ini dilakukan dengan memberikan smartphone secara gratis dengan kontrak dalam jangka waktu tertentu. Ini membuat konsumen dengan mudah meninggalkan iPhone," kata Ernest Doku, jurubicara uSwitch.com, seperti dikutip VIVAnews dari Cellular News, Kamis 24 Februari 2011.

"HTC menempuh siasat pasar itu. Ia mengubah cara pemasaran dengan bermain pada kisaran harga, seperti yang dilakukannya pada Wildfire dan Desire. Ini pemasaran yang cerdas. Memang, keberhasilan mereka tidak lepas dari peran platform Google Android beserta ribuan aplikasi yang ada di dalamnya," jelasnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul 10 Ponsel Terlaris di Inggris . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2011/10/10-ponsel-terlaris-di-inggris.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -

Belum ada komentar untuk " 10 Ponsel Terlaris di Inggris "

Posting Komentar