Hasil pertandigan Polandia Vs Yunani 9 juni 2012

Hasil Pertandingan Polandia Vs Yunani Euro (Piala Eropa) 2012 - Pembukaan di grup A antara tuan rumah Polandia vs Yunani yang secara langsung di siarkan oleh RCTI, Jum'at 9 Juni 2012 pukul 23.00 wib berlangsung seru.


Robert+Lewandowski 


Babak pertama Polandia vs Yunani 


Bermain di Warsawa National Stadium, tuan rumah Polandia langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Polandia pelan namun pasti mulai menemukan iraman permainan. Di menit ke-3 Polandia melakukan serangan dari sisi kiri, namun bola masih mampu diamankan oleh Chalkias.


Kali ini Polandia kembali mendapat peluang semenit kemudian. Bola tembakan Lewandowski yang berhasil doblok jatuh ke kaki Murawski. Murawski kemudian melepaskan tembakan namun bola berhasil ditepis oleh Chalkias dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.


Yunani tentu tak mau ketinggalan. Yunani mulai balik menekan di menit ke-11. Sundulan Gekas menyambut tendangan bebas Karagounis masih menyamping di sisi kanan gawang Szczesny.


Peluang emas kembali didapat Polandia di menit ke-13. Piszczek melepaskan umpan dari sisi kanan, tapi Lewandowski tak mampu menjangkaunya.


Akhirnya pada menit ke-17, seluruh pendukung Polandia bersorak, dialah pemain bernomor 9 : Robert Lewandowski yang berhasil mencetak gol. 


Adapun proses terjadinya gol ini adalah umpan matang dari Blaszczykowski berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Lewandowski yang berdiri bebas dengan sebuah sundulan. Polandia 1 Yunani 0.


Memasuki masa injury time babak pertama, permainan kedua tim kembali memanas, tensi pun tak bisa di elakkan. Sial bagi Yunani, Sokratis diusir oleh wasit setelah menerima kartu merah.


Babak pertama antara Polandia vs Yunani pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Polandia.


Dimitrios+Salpingidis 


Babak kedua Polandia vs Yunani 


Lima menit babak kedua berjalan, tuan rumah dikejutkan oleh gol Yunani. Berawal dari kemelut di depan gawang Polandia, Salpingidis yang masuk menggantikan Ninis menyambar bola yang gagal ditangkap oleh Szczesny dan merobek gawang Polandia.


Yunani mendapat peluang bagus di menit ke-62. Namun umpan lambung Katsouranis gagal diselesaikan dengan baik oleh Samaras.


Polandia harus bermain dengan 10 orang setelah Szczesny diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Salpingidis di dalam kotak penalti. Wasit juga menghadiahi tendangan penalti untuk Yunani.


Namun Yunani gagal memanfaatkan peluang ini untuk mmembalikkan keadaan. Eksekusi Karagounis berhasil ditepis oleh kiper pengganti, Przemyslaw Tyton.


Yunani sempat merobek gawang Polandia di menit ke-73. Tapi wasit menganulir gol itu karena Fortounis lebih dulu terjebak offside sebelum mengirim umpan pada Salpingidis.


Upaya Polandia untuk menambah gol masih belum membuahkan hasil. Sepakan Polanski dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan Chalkias tak kesulitan untuk mengamankan bola. Sepakan Lewandowski dari sudut sempit di menit ke-82 juga hanya mengenai sisi luar gawang Yunani.


Laga pembuka Piala Eropa 2012 antara Polandia melawan Yunani berjalan cukup seru. Diwarnai dua kartu merah untuk kedua tim, laga ini akhirnya berakhir imbang 1-1
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Hasil pertandigan Polandia Vs Yunani 9 juni 2012 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2012/06/hasil-pertandigan-polandia-vs-yunani-8.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -