BBM Pending Masih Bisa Browsing

Hour Blogger | All About Something - Meski layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) mengalami gangguan sejak Rabu (3/10/2012) pukul 10.00 WIB, pengguna smartphone BlackBerry masih bisa mengakses internet.

Gangguan pada BBM (pesan pending) tak menyebabkan akses internet dari smartphone BlackBerry terputus sehingga pengguna masih bisa mengakses e-mail, browsing internet, ataupun membuka jejaring sosial, seperti Facebook maupun Twitter.

"Sejauh ini gangguan terjadi dari pihak RIM (Research In Motion) sehingga tidak bisa kirim BBM. Tapi pelanggan masih bisa mengakses e-mail ataupun jejaring sosial," kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

Hal serupa juga diungkapkan pihak Telkomsel.

Gangguan BBM ini terjadi pada layanan BlackBerry Internet Service, yang berdampak di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Pihak RIM telah memberi informasi kepada operator seluler di Indonesia tentang gangguan ini.

Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty mengatakan, pihaknya telah menerima keterangan resmi dari RIM soal gangguan pada layanan BlackBerry Internet Service pada pukul 15.07 WIB.

PR Manager RIM Indonesia Yolanda Nainggolan belum bisa mengestimasi waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki layanan BBM. "Saat ini tim teknis kami masih melakukan investigasi dan perbaikan untuk layanan BBM," terang Yolanda saat dihubungi KompasTekno.

Sumber : KOMPAS.com
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blackberry / News dengan judul BBM Pending Masih Bisa Browsing . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2012/10/bbm-pending-masih-bisa-browsing.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -