Upgrade Samsung Galaxy Mini

Upgrade Samsung Galaxy Mini - Samsung Galaxy Mini termasuk smartphone Android yang paling banyak peminatnya, terutama di Indonesia. Selain desainya yang "imut" Samsung Galaxy Mini juga dapat menghadirkan berbagai aplikasi Android menarik ke dalamnya. Operating system bawaan Samsung Galaxy Mini adalah Android 2.2 Froyo dan bisa diupgrade menjadi Android versi 2.3 Gingerbread. Nah berikut kami sajikan langkah-langkah upgrade Samsung Galaxy Mini:
Upgrade Samsung Galaxy Mini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Bisa menggunakan Samsung KIES atau dengan ODIN Multi Downloader. Pada tulisan ini kami sampaikan cara yang pertama saja, karena lebih mudah, simple, dan aman.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini

Samsung KIES

Upgrade Samsung Galaxy Mini menggunakan Samsung KIES merupakan cara yang paling aman untuk dilakukan, karena menggunakan software dan firmware resmi dari Samsung.

Sebelum memulai upgrade:

  • Backup seluruh data yang penting, termasuk setting internet dan sebagainya
  • Pastikan baterai Samsung Galaxy Mini penuh dan jika sobat menggunakan laptop, sebaiknya terhubung dengan kabel charge.
Mulai:

1. Download Samsung KIES PC Sync terbaru di situs resmi Samsung. Pada CD bawaan Samsung Galaxy Mini juga sudah ada Software Samsung KIES tapu itu versi lama. Kita memerlukan versi yang terbaru.
(link cadangan download Samsung KIES di sini: http://www.softpedia.com/get/Internet/Telephony-SMS-GSM/Kies.shtml)

2. Install Samsung KIES PC Sync pada PC

3. Setelah beres ter-install, Sambungkan Samsung Galaxy Mini sobat ke PC. tunggu sampai Galaxy Mini sobat terdeteksi. Kemudian akan muncul pesan sperti berikut.

upgrade samsung galaxy mini

Pilih "Update"

4. Centang pad notifikasi persetujuan yang muncul. Kemudian "Start upgrade'

5. Kemudian Samsung Kies akan mendownload firmware terbaru untuk Samsung Galaxy Mini. Tunggu beberapa saat (lama download tergantung koneksi internet, untuk kecepatan internet standar bisa sampai 1 jam)

6. Setelah download selesai, Samsung KIES otomatis akan langsung melakukan proses upgrade Samsung Galaxy Mini.

7. Jika proses berhasil makan akan muncul notifikasi "Firmware Upgrade Complete" dan OK.

(sumber: http://hariscorner.com)
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Samsung / Software / Trik And Tips dengan judul Upgrade Samsung Galaxy Mini . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2012/10/upgrade-samsung-galaxy-mini.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -

Belum ada komentar untuk " Upgrade Samsung Galaxy Mini "

Posting Komentar