Janis Layar Ponsel

Hour Blogger | All About Something - Janis Layar Ponsel penjelesan mengenai tipe-tipe layar :
  1. TFT – LCD
    Kepanjangan dari Thin Film Transistor – Liquid Crystal Display. Layar jenis ini hanya menggunakan satu transistor dan lebih menekankan kepada kualitas gambar, tetapi lebih banyak mengkunsunsi listrik, yang artinya boros baterai bila perangkatnya menggunakan baterai.
  2. IPS – LCD
    Kepanjangan dari In-Plane Switching – LCD. Berbeda dengan jenis TFT, layar jenis ini menggunakan dua transistor dan lebih menekankan kepada sudut penglihatan yang lebih baik. Efeknya menjadi lebih hemat di konsumsi listrik atau hemat baterai.
  3. S-LCD
    Jenis layar lainnya adalah Super LCD. Layar jenis ini terkenal dari sisi kecerahan dan kejelasan layarnya yang lebih baik serta sudut pandang yang lebih lebar yang dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kualitas media visual.
  4. OLED
    Singkatan dari Organic Light Emitting Diode. Layar jenis ini memiliki beberapa keunggulan dibanding LCD, diantaranya lebih tipis, ringan dan sudut pandang yang lebih baik. Namun kelemahan layar jenis ini adalah sulit dilihat bila berada di bawah sinar matahari.
  5. AMOLED
    Singkatan dari Active matrix OLED. Layar ini menampilkan sepasang bagian dari layar TFT tradisional dengan layar OLED. Hal ini membuat ponsel memiliki respon yang lebih cepat. Layar ini extra tipis dan tidak membutuhkan back light sehingga mampu mengatur besaran pixel dengan konsumsi daya lebih rendah.
  6. Super AMOLED
    Layar jenis ini didesain untuk memperbaiki kinerja AMOLED. Super AMOLED diklaim mampu bekerja lebih baik meskipun berada langsung di bawah sinar matahari. Layar ber-teknologi ini baru digunakan oleh Samsung dengan handphone Galaxy S nya.
  7. Super AMOLED Plus
    Varian lain dari jenis AMOLED ini menampilkan layar yang lebih cerah dan lebih hemat energi dibanding Super AMOLED. Serta menghasilkan gambar lebih tajam, lebih detail akibat peningkatan jumlah subpixel.
Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Janis Layar Ponsel . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2013/02/janis-layar-ponsel.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -

Belum ada komentar untuk " Janis Layar Ponsel "

Posting Komentar