Bahaya Minuman Berkarbonasi

Hour Blogger | All About Something - Selamat pagi. salam blogger sudah lama saya tidak memposting karena banyak kegiatan kuliah sekarang ada satu hal yang ingin saya posting belakangan ini saya sering minum - minuman bersoda / karbonasi jadi inget apa saja bahayanya minuman ini mari kita simak bahaya minuman berkarbonasi :

1. Merusak ginjal
Yang menjadi salah satu kelebihan dalam minuman bersoda adalah warnanya yang menarik. Apa lagi ditambah dengan beberapa tambahan es batu. Tapi tahukan anda bahwa pewarna minuman dalam minuman bersoda tidak baik untuk ginjal? Pewarna tersebut dapat merusak ginjal bila terus dikonsumsi.
2. Gigi dapat membusuk
Hal yang harus diketahui, kandungan karbonisasi dalam minuman bersoda dapat membuat gigi jadi rusak bahkan dapat membusuk. Itu makanya sangat disarankan untuk menggunakan sedotan ketika mengkonsumsi minuman bersoda. Tapi tetap saja, sebelum masuk ke tenggrokan, minuman bersoda pasti menyentuh gigi bukan?
3. Tidak mengandung vitamin
Minuman bersoda sama sekali tidak mengandung vitamin. Minuman bersoda hanya mengandung gula sebagai perasa manis, kafein, dan tambahan perasa buah saja. Sehingga minuman ini memang tidak memberi efek positif sama sekali bagi tubuh.
4. Dapat menurunkan kualitas sperma bagi pria
Pria yang mengkonsumsi minuman bersoda secara sering atau bahkan rutin kemungkinan besar dapat mengalami penurunan kualitas sperma. Hal ini tentu dapat menyebabkan kemandulan bagi pria tersebut.
5. Tulang mudah rapuh
Mengkonsumsi minuman bersoda juga dapat membuat tulang menjadi rapuh. Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang diam – diam merapuhkan dan mengikis tulang. Ini membuat osteoporosis lebih cepat dapat menghampiri kita dan tentu mengganggu aktivitas sehari – hari.
6. Membuat tubuh mudah sakit
Kandungan berbahaya dalam minuman bersoda dapat membuat tubuh mudah sekali terserang penyakit. Sebab kandungan berbahaya dalam minuman bersoda menolong virus dan bakteri untuk berkembang secara baik di dalam tubuh kita.
7. Menyebabkan kecanduan
Minuman bersoda menjadi minuman yang dapat membuat kita kecanduan bila pertama kali mencobanya. Kita akan sering berkeinginan minum minuman bersoda untuk menyegarkan diri kita dari cuaca yang panas. Selain itu kandungan kafein yang membuat kita melek juga akan mengundang kita untuk minum minuman bersoda untuk menghilankan rasa kantuk.
8. Meningkatkan produksi urin
Efek negatif dari minuman bersoda untuk pencernaan mineral dalam tubuh adalah meningkatkan produksi urin di mana dapat membuat kita mengalami dehidrasi. Mineral yang harusnya diserap oleh tubuh malah diolah menjadi urin dan mau tidak mau harus dikeluarkan dari tubuh. Maka dari itu untuk menghilangkan haus, janganlah minum minuman bersoda karena malah akan memberi efek haus yang lebih.
9. Mennyebabkan lapisan lambung menipis
Lambung kita yang mengandung asam yang sangat keras dapat terkikis lapisannya dan menyebabkan pencernaan makanan ikut terganggu. Sehingga menimbulkan rasa mulas atau sakit perut bahakan membuat produksi gas dalam lambung meningkat. Ini sangat tidak baik bagi anda yang menderita sakit maagh.

Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Bahaya Minuman Berkarbonasi . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2015/09/bahaya-minuman-berkarbonasi.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: dimasprayoga90 -

Belum ada komentar untuk " Bahaya Minuman Berkarbonasi "

Posting Komentar