Tugas Akuntansi Manajemen - Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Manajemen

Hour Blogger | All About Something - Tugas Akuntansi Manajemen - Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akunatnsi Manajemen.  disini saya akan memposing tugas kuliah yang sebelumnya sudah dikerjakan semoga dapat membantu amiin.

Pengertian Akuntansi Manajemen


Akuntansi manajemen adalah sitem akuntansi yang tujuan utamanya adalah menyajikan laporan keuangan untuk kepentingan pihak internal perusahaan, seperti manajer keuangan, manajer produksi, manajer pemasaran, dan pihak internal lainnya.



Informasi ini sangat berguna sebagai pedoman untuk mengambil kebijakan untuk masa yang akan datang berdasarkan data historis dari laporan keuangan.

Pengertian Akuntansi Manajemen Menurut Para Ahli

Akuntansi manajemen merupakan kegiatan yang menghasilkan informasi keuangan untuk manajemen sebagai dasar pengambilan keputusan dalam menjalankan fungsi manajemen (Halim dan Supomo)


Akuntansi manajemen merupakan informasi keuangan dihasilkan oleh tipe akuntansi manajemen, yang dimanfaatkan oleh pemakai intern entitas (Mulyadi)


Akuntansi manajemen adalah "proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisis, penyusunan, interpretasi, dan komunikasi informasi yang digunakan oleh manajemen untuk merencanakan, mengevaluasi dan pengendalian dalam suatu entitas dan untuk memastikan sesuai dan akuntabilitas penggunaan sumber daya tersebut. Akuntansi manajemen juga meliputi penyusunan laporan keuangan untuk kelompok non-manajemen seperti pemegang saham, kreditur, badan pengatur dan otoritas pajak” (Chartered Institute of Management Accountants - CIMA)


Akuntansi manajemen (Management Accounting) adalah proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisa, penyiapan, penafsiran, dan komunikasi tentang informasi yang membantu masing-masing eksekutif untuk memenuhi tujuan organisasi (Charles T. Homgren)

Perbedaan Akuntansi Manajemen dan Akuntansi Keuangan

Seperti yang telah diutarakan ditas bahwa Akuntansi Manjemen ditujukan untuk kepentingan internal perusahaan sedang Akuntansi Keuangan sistem informasinya ditujukan untuk kepentingan eksternal perusahaan, seperti kreditor, pemerintah, para pemegang saham, pihak investor, dan pihak eksternal lainnya yang berkepentingan langsung terhadap data laporan keuangan perusahaan.

Secara garis besar sistem informasi mengenai Akuntansi Keuangan menyajikan data secara garis besar sedangkan Akuntansi Manajemen sifatnya lebih detail dan terperinci Laporan diklasifikasikan berdasarkan departemen, wilayah pemasaran, dan produk.

Semoga Bermanfaat.




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Other dengan judul Tugas Akuntansi Manajemen - Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Manajemen . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hour17.blogspot.com/2015/09/tugas-akuntansi-manajemen-perbedaan_9.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk " Tugas Akuntansi Manajemen - Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Manajemen "

Posting Komentar